Friday, May 15, 2015

Jeep Kembangkan Penantang Range Rover

Jeep Kembangkan Penantang Range RoverDetroit - Jeep dikabarkan ingin masuk ke segmen mobil yang lebih mewah. Merek mobil legendaris asal Amerika Serikat itu pun siap melahirkan model Sport Utility Vehicle (SUV) mewahnya.

Seperti dilansir Autoguide, Jumat (15/5/2015), SUV mewah dari Jeep itu akan menjadi penantang Range Rover bahkan SUV Mercedes-Benz. Memang, Jeep kini sering dikaitkan dengan mobil offroad dan daya tahannya di segala medan yang diunggulkan.

Meski begitu, CEO Fiat Chrysler Sergio Marchionne percaya pihaknya bisa bermain di segmen SUV mewah. Ia berpendapat, ada kesempatan yang terlewat karena tidak pernah menawarkan model mewah.

"Ketika saya melihat Range Rover di jalan, darah saya mendidih, karena itu kami harus bisa melakukan hal seperti itu. Dan kami akan melakukannya," tegas Marchionne.

Saat ini, varian Jeep termahal dibanderol US$ 30.000 sampai US$ 60.000 yaitu Jeep Grand Cherokee. Harga itu jauh di bawah Range Rover yang harganya mencapai US$ 100.000.

SUV mewah ini memang bukan rencana lima tahun ke depan yang dibuat Jeep sejak tahun lalu. Jadi, penantang Range Rover itu tidak akan hadir sebelum tahun 2019.

Marchionne enggan mengonfirmasi bahwa SUV mewah ini dalam tahap pengerjaan. Tapi, rencana ini cukup menarik lantaran pasar otomotif akan diramaikan Jeep mewah.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment