Sunday, May 31, 2015

Perkenalkan, SP-200 SIN, Supercar Hybrid Asal Amerika

Perkenalkan, SP-200 SIN, Supercar Hybrid Asal AmerikaLas Vegas - Anda mungkin masih asing dengan nama supercar plug-in hybrid yang satu ini. Adalah SP-200 SIN, mobil super yang diproduksi oleh PSC Motors. Pabrikan otomotif asal Amerika Serikat (AS) itu telah merilis sneak preview supercar terbarunya itu.

Dilansir laman Worldcarfans, Senin (1/6/2015) dalam membuat supercar plug-in hybrid ini, PSC Motors ingin membuat sensasi baru di segmen mobil super di dunia. Sekarang ini, mobil super tersebut sedang dalam pengembangan dan dijadwalkan akan dijual pada tahun 2016 mendatang.

Tak kalah dengan supercar plug-in hybrid lainnya, SP-200 SIN ini juga dibekali dengan mesin berkapasitas 9.0-liter V8 naturally aspirated yang dikawinkan dengan motor listrik yang ditempatkan dibagian belakang.

Berkat mesin tersebut, supercar ini mampu menghasilkan tenaga 1.700 bhp (1.268 kW) yang disalurkan melalui transmisi kopling ganda 8 percepatan.

Mengenai akselerasi juga tidak boleh diragukan, sebab supercar ini mampu berakselerasi dari 0-62 mph/0-100 km/jam dalam waktu 2,8 detik.

Tak hanya itu, supercar asal negeri Paman Sam ini juga akan memiliki bobot 1.400 kg dan akan memiliki dimensi panjang 4,4 meter, lebar 2 meter dan tinggi 1,1 meter. Penggunaan bodinya terbuat dari bahan komposit serat karbon dan alumunium.

Nah, Anda yang memang tertarik, meski baru akan dijual tahun depan, supercar ini nantinya hanya akan diproduksi 35 unit saja. CEO dan perusahaan itu mengatakan, mobil supernya ini mampu bersaing dengan pabrikan supercar lainnya seperti Koenigsegg, Ferrari, Porsche dan ,McLaren.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment