Sunday, May 31, 2015

Sudah Dipakai Yamaha, Nama Bolt Tak Boleh Digunakan Chevrolet

Sudah Dipakai Yamaha, Nama Bolt Tak Boleh Digunakan ChevroletWashington - Lembaga hak paten Amerika Serikat, The United States Patent and Trademark Office (USPTO) menolak permohonan hak paten yang diajukan oleh Chevrolet, untuk nama dagang Bolt pada sebuah produknya. Sebab, nama itu telah digunakan oleh pabrikan motor asal Jepang, Yamaha.

Seperti diwartakan Worldcarfans, Senin (1/6/2015), nama Bolt itu rencananya digunakan untuk model anyar Chevrolet yang konsepnya dipamerkan di ajang North American International Auto Show (NAIAS) Januari 2015. Penggunaan nama tersebut dimaksudkan sebagai pembeda dari model lain buatan Chevrolet yang mengusung nama Volt.

Bahkan, setelah konsep itu dipajang, pabrikan asal Detroit, Amerika Serikat itu langsung woro-woro bahwa konsep itu segera diproduksi. Nama Bolt pun disebut bakal menjadi nama versi produksi itu.

Hanya, setelah nama itu resmi didaftarkan ke USPTO, lembaga itu menolaknya. Sebab, setelah ditelisik, nama Bolt telah didaftarkan oleh pabrikan motor Yamaha untuk nama bagi model anyar yang akan diproduksinya.

Walhasil, Chevrolet tak bisa lagi menggunakannya.


(arf/ady)

0 comments:

Post a Comment