Sunday, June 28, 2015

Ferrari Indonesia Berharap Bisa Pasarkan F12berlinetta GTO

Ferrari Indonesia Berharap Bisa Pasarkan F12berlinetta GTOJakarta - Ferrari berniat meluncurkan Ferrari F12berlinetta paling dahsyat yakni F12berlinetta GTO di ajang Frankfurt Motor Show 2015 September mendatang. Meski mobil ini hanya diproduksi dalam jumlah terbatas yakni 650 unit, namun Ferrari Indonesia berharap mendapatkan bagian untuk dipasarkan.

“Sebenarnya, belum bisa dikomentari atau dibicarakan apakah prinsipal, Ferrari, di Italia memberikan jatah ke kita atau tidak. Tapi, kalau melihat potensi pasar dan animo pecinta Ferrari ya tentunya kami sangat berharap bisa memasarkannya,” papar Chief Executive Ooficer PT Citra Langgeng Otomotif atau Ferrari Indonesia, Arie Christopher, kepada detikOto, di Jakarta, akhir pekan lalu.

Menurut Arie, peminat mobil Ferrari yang menyandang nama GTO dan GTB yang berarti memiliki performa lebih di Indonesia cukup banyak. Hanya, kata dia, mobil dengan predikat itu umumnya dibuat secara terbatas, sehingga untuk mendapatkannya juga tidak mudah.

Indikasi dari tingginya minat konsumen Indonesia terhadap Ferrari penyandang nama GTB dan GTB terlihat dari banyaknya konsumen yang memesan Ferrari 488 GTB. Padahal, mobil itu baru diluncurkan di Tanah Air pada 31 Juli mendatang.

“Saat ini saja, sudah 18 orang memesan, satu jumlah yang cukup banyak untuk ukuran supercar. Mudah-mudahan bisa terjadi juga kalau memang nantinya F12 GTO bisa dihadirkan ke sini,” paparnya.

Namun, Arie mengaku belum bisa berkomentar apapun untuk kepastian, apakah mendapatkan kuota berikut jumlahnya. Begitu pun dengan harga untuk mobil tersebut.

Bukti lain dari tingginya konsumen di Indonesia terhadap mobil-mobil tersebut adalah diserapnya Ferrarti 599 GTO. Meski dibuat dalam jumlah terbatas, ternyata di Indonesia ada dua unit.

Adapun Ferrari F12berlinetta GTO mengusung mesin V12 milik F12berlinetta namun tenaganya lebih besar yakni 800 PS. Keunggulan lain yang ditawarkan adalah perangkat pengereman sistem HY-KERS yang dipakai mobil F1.




(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment