Sunday, June 28, 2015

Pengguna Moge Janji Tetap Disiplin Saat Masuk Tol

Pengguna Moge Janji Tetap Disiplin Saat Masuk TolJakarta - Pengguna motor gede (moge) meminta agar mereka bisa mengakses jalan bebas hambatan (tol). Sebab, mereka beralasan bahwa di jalur biasa sudah terlalu padat. Mereka pun berjanji akan tetap disiplin saat berada di jalan tol.

Dengan meminta masuk jalan tol, semua pengguna moge berjanji tetap memegang prinsip safety riding. Mereka berani menjamin bahwa pengguna moge tidak akan ugal-ugalan.

"Kami menggaransi bahwa kami juga disiplin kok. Kami sekarang memakai slogannya Korlantas kok, keselamatan nomor satu, keselamatan adalah kebutuhan. Kami memegang itu. Kami hormati siapapun," kata Sekretaris Jendral Motor Besar Club (MBC) Indonesia Irianto Ibrahim di Jakarta, Minggu (28/6/2015) malam.

Sebab, kata Irianto, anggota komunitasnya dan pengguna moge di komunitas lain selalu menanamkan ilmu safety riding. Sebelum mendapatkan Kartu Tanda Anggota (KTA), member komunitas moge harus melalui pelatihan safety riding.

"Saya, Sekjen MBC Indonesia selalu menanamkan safety riding. Sebelum kasih kartu anggota (KTA) semuanya harus ikut safety riding. Nah sekarang saya ajak semua klub motor besar untuk meminta hak kami," ucap Irianto.

Memang, Irianto juga mengakui bahwa permintaan ini akan menuai kontroversi. Namun, setelah diuji coba, dia menjamin tidak akan terjadi masalah.

"Itu kan tanggapan yang belum diuji. Karena kita belum coba itu. Tapi kita lihat, seperti saya bilang saya sudah ke beberapa negara, tidak ada kecelakaan kok, sangat minim. Teratur naik motornya. Nggak akan sembarangan. Kita guarantee itu. Saya sebagai Sekjen MBC Indonesia, dan pimpinan klub motor besar seluruh indonesia kita guarante itu. Karena apa? Sebelum anggota-anggota kita dapat KTA, kita safety riding. Harus itu, tidak boleh tidak. 6 bulan tidak lulus, kami tidak kasih KTA," tegasnya.

Pengguna moge yang diwakili oleh Harley-Davidson Owner Group (H.O.G), Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Pusat, Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) dan Motor Besar Club (MBC) Indonesia sudah melayangkan surat permintaan kepada Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia dan Kepala Kops Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Kakorlantas Polri).

Bagaimana menurut Otolovers? Setuju atau tidak dengan permintaan para pengguna Harley ini? Kirim alasan Anda ke redaksi@detikoto.com, atau ikuti juga percakapan di media sosial dengan #mogemasukjalantol.

(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment