Saturday, July 4, 2015

Ajari Anjingnya Naik Motor Bebek Keliling Kota, Pemuda Ini Didenda Rp 4 Juta

Ajari Anjingnya Naik Motor Bebek Keliling Kota, Pemuda Ini Didenda Rp 4 JutaHanoi - Seorang pemuda 20 tahun di Hanoi Vietnam meminta anjing kesayangannya memegang kemudi sepeda motor saat melintas di jalanan yang ramai, dan ia membonceng di belakang. Lucu sih, tapi akibat ulahnya itu dia diganjar hukuman denda hingga Rp 4 juta.

Seperti dilansir Daily Mail, pemuda yang tak disebutkan namanya itu mengendarai sebuah sepeda motor bebek warna hitam. Pada awalnya, dia yang memegang setang motor tersebut dan anjing piaraannya diboncengkan di bagian depan.

Mereka kemudian berkeliling di jalanan kota Hanoi. Namun, karena merasa asyik dengan terpaan angin yang semilir, pemuda itu kemudian membiarkan anjingnya memegang setang seolah mengendalikan laju motor.

Sementara dia bertindak sebagai seorang pembonceng di bagian belakang binatang itu. Motor pun terus melaju seperti biasa.

Namun, tak pelak aksinya mengundang rasa tak suka dari pengguna jalan lainnya. Mereka menilai aksi itu berbahaya, bagi diri sendiri dan orang lain.

Terlebih aksi majikan dan binatang piaraan itu juga sengaja direkam. Entah apa maksud pembuatan rekaman video tersebut.

Beberapa saksi mata mengatakan, mereka mendengar pemuda itu mengatakan “Bagus.. bagus,” saat sang anjing melakukan aksinya mengendalikan setang motor dengan baik. Dia tengah mengajari anjingnya untuk mengendari motor.

Namun yang pasti, ketika seorang petugas kepolisian Hanoi memergokinya, langsung menghentikan aksi tersebut.

Petugas kepolisian bernama Nguyen Van Quy menyebut aksi pemuda itu sebagai tindakan ceroboh dan membahayakan. “Aksi itu tidak diperkenankan, dan dia layak mendapatkan hukuman,” ucapnya.

Selain denda sebesar 146 â€Â" 204 poundsterling atau sekitar Rp 3-4 juta, surat izin mengemudi pemuda itu bisa dibekukan selama dua bulan.

0 comments:

Post a Comment