Saturday, July 4, 2015

Gandeng Tata Motor, Mulai 2017 Fiat-Chrysler Produksi Jeep di India

Gandeng Tata Motor, Mulai 2017 Fiat-Chrysler Produksi Jeep di IndiaNew Delhi - Pabrikan asal Amerika Serikat, Fiat-Chrysler Automobile (FCA) akan menggelontorkan investasi senilai US$ 280 juta atau sekitar Rp 1,06 triliun untuk memproduksi SUV Jeep di India. Pabrikan itu menggandeng Tata Motors dan produksi mulai dilakukan pada 2017 mendatang.

Seperti dilaporkan Reuters, rencana produksi Jeep di India itu merupakan bagian dari upaya Chief Executive Officer FCA, Sergio Marchionne, untuk mewujudkan ambisinya menggenjot penjualan Jeep. Rencana ini sudah dia sampaikan pada tahun lalu.

Penjualan Jeep sendiri sejatinya sudah cukup moncer. Sepanjang 2014 lalu, mobil ini terlego 1 juta unit lebih di berbagai belahan dunia.

“Investasi di India ini merupakan langkah penting, karena kami terus memperluas ketersediaan produk Jeep di seluruh dunia,” papar Marchionne.

Selain menggenjot produksi Jeep di India, pabrikan ini juga akan menambah kapasitas produksi model lain dari merek yang bernaung dibawah payung FCA di Tiongkok pada akhir tahun ini. Langkah itu untuk menambah produksi di sejumlah fasilitas perakitan milik FCA di Amerika Serikat, Italia, dan Brasilia.



(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment