Sunday, July 19, 2015

Bermodal Rp 64,5 Juta Pemuda Ini Bikin Mobil Sport Listrik

Bermodal Rp 64,5 Juta Pemuda Ini Bikin Mobil Sport ListrikHainan - Seorang pemuda berusia 27 tahun asal Haikou,Hainan,China, telah menciptakan mobil sport bersumber tenaga dari motor listrik. Menariknya, mobil yang dipamerkan di Hainan International Automotive Industry Exhibition itu dibuat dengan total biaya 30.000 yuan atau sekitar Rp 64,5 juta.

Seperti dilaporkan Shanghaiist, Senin (20/7/2015), pemuda yang bernama Chen Yinxi itu membuat mobil tersebut hanya dalam tempo setengah tahun alaisa enam bulan. Keberhasilan itu tak lepas dari hobinya terhadap dunia otomotif.

Sejak usia kanak-kanak dia telah menyenangi mobil meski masih berupa mobil mainan. Ketertarikannya terhadap kendaraan bermotor roda empat semakin bertambah ketika dia duduk di bangku sekolah lanjutan atas. Saat itu dia mulai rajin membeli majalah otomotif.

Namun, inpirasi yang kuat justru dari sang ayah. yang merupakan seorang pemilik sebuah perusahaan rekayasa mobil di kota tempat tinggalnya. Hampir saban hari Yinxi melihat sang ayah mengutak-atik desian mobil, sehingga dari situlah benih-benih minatnya semakin tumbuh dan terpupuk.

Sejatinya setelah lulus sekolah lanjutan atas, Yinxi diterima di Huanan Agricultural University dengan nilai tertinggi. Namun dia memutuskan untuk memilih jurusan rekayasa mobil di tempat lain.

Kuliah itu hanya dia lakoni selama dua tahun. Dia memilih untuk berhenti belajar di bangku kuliah dan memilih untuk belajar secara nyata di perusahaan ayahnya.

Dia mulai belajar mulai dari nol di dunia kerja yang sebenarnya. Meski tercatat sebagai anak dari pemilik perusahaan, pemuda ini diperlakukan sebagai karyawan biasa dengan upah layaknya seorang karyawan baru.


0 comments:

Post a Comment