Sunday, July 19, 2015

Generasi Pertama Mobil Tercepat Sejagat Ini Diyakini Bakal Pecahkan Rekor Lelang

Generasi Pertama Mobil Tercepat Sejagat Ini Diyakini Bakal Pecahkan Rekor LelangTexas - Rumah lelang kondang asal Texas, Amerika Serikat, RM Sotheby akan melelang model generasi pertama dari mobil tercepat sejagat, Bugatti Veyron Sport. Mobil yang diluncurkan pada 2005 itu merupakan model yang membawa nama pabrikan asal Prancis Bugatti dikenal dunia karena kedahsyatan performanya.

Seperti diwartakan Auto Guide, Senin (20/7/2015), mobil yang mengusung mesin W16 berkapasitas 8.000 cc quad turbocharger itu telah membuktikan diri sebagai mobil paling cepat di dunia sesaat setelah diluncurkan. Maklum, tenaga yang dihasilkan mencapai 1.001 hp dengan torsi 922 lb-ft.

Dengan tenaga sebesar itu, Bugatti Veyron mampu melesat hingga 404,8 km/jam. Bahkan akselerasi dari 0-100 km/jam dicapai dalam waktu kurang dari 2 detik.

Model pertama Bugatti ini baru dikendarai sejauh 1.222 kilometer meski telah berusia 10 tahun. Catnya pun masih utuh tanpa ada sedikitpun goresan.

Pada Maret lalu mobil yang bernomor sasis 001 itu dipajang di gelaran Geneva Motor Show 2015 bersama beberapa model Bugatti lainnya. Penampilan tersebut merupakan salam perpisahan karena Bugatti telah secara reasmi menyatakan mengakhiri produksi keluarga model Veyron dan selanjutnya akan fokus memproduksi penggantinya yang dinamai Chiron.

Berakhirnya produksi itulah dinilai sejumlah kalangan bakal mendongkrak nilai eksklusifitas Veyron sebagai mobil yang telah mengukir prestasi di lembaran sejarah dunia. Rumah lelang RM Sotheby belum memberikan keterangan ihwal harga penwaran selain waktu lelang pada 13-15 Agustus di Monterey.

Meski begitu sejumlah kalangan meyakini dengan serangkaian prestasi yang telah terukir, mobil ini bakal laku dengan harga selangit. Bahkan memecahkan rekor lelang mobil yang telah ada.



(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment