Sunday, July 19, 2015

Untuk Amal, Pangeran Arab Saudi Sumbangkan 10 Ribu Mobil

Untuk Amal, Pangeran Arab Saudi Sumbangkan 10 Ribu MobilLondon - Setelah beberapa hari mengumumkan akan menyumbangkan kekayaannya senilai US$ 32 miliar atau sekitar Rp 425,6 triliun, Pangeran Arab Saudi, Alwaleed bin Talal bin Abdul-Aziz Al Saud berkicau di akun twitternya. Sang pangeran menyebut, selain memberikan 10 ribu rumahnya, dia juga mendonasikan 10 ribu mobil pribadinya kepada mereka yang membutuhkan.

Namun, seperti dilaporkan Huffington Post, Senin (20/7/2015), bagi mereka yang berhak menerima sumbangan itu diminta untuk mengajukan permohonan melalui situs resmi organisasi amal yang didirikan sang pangeran. Seperti diketahui, pangeran Alwaleed adalah konglomerat induk perusahaan investasi di London.

Dia juga tercatat memiliki yayasan amal Alwaleed. Organisasi itu menyantuni sejumlah organisasi yang membutuhkan seperti pemberdayaan pemuda dan perempuan, pengembangan komunitas masyarakat, korban bencana, serta organisasi pemahaman lintas budaya.

“Ini adalah komitmen tanpa batas, sebuah komitmen untuk kemanusiaan,” ujarnya.

Hanya tak disebutkan jenis dan model mobil yang akan disumbangkan pangeran itu. Namun yang pasti, semunya layak pakai dan dalam kondisi sangat prima.

Pangeran Alwaleed saat ini dikenal sebagai penisnis yang memiliki kantor induk perusahaan di London, Inggris. Dia tercatat sebagai chief executive officer induk perusahaan investasi dan konglomerat berbagai perusahaan yang bergerak di sejumlah bidang.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment