Sunday, July 19, 2015

Pacu Penjualan di Asia, Akhir Tahun Ini Jeep Produksi Cherokee di China

Pacu Penjualan di Asia, Akhir Tahun Ini Jeep Produksi Cherokee di ChinaDetroit - Fiat Chrysler Automobile (FCA) berambisi untuk menggenjot penjualan global, termasuk di kawasan Asia. Setelah menyatakan akan memproduksi Jeep Wrangler di India mulai 2017, kini pabrikan asal Detroit, Amerika Serikat, itu menegaskan akan memproduksi Jeep Cherokee di China mulai akhir tahun ini.

Seperti dilaporkan Carscoops, Senin (20/7/2015), produksi tersebut akan dilakukan bersama mitranya di China, yakni dan Guangzhou Automobile Group (GAC). Kedua perusahaan juga akan memproduksi dua model lainnya milik FCA mulai 2016.

Kedua model itu, masing-masing merek Chrysler dan Fiat, Hal itu dilakukan untuk terus mendongkrak penjualan kedua merek tersebut di pasar Negeri Tirai Bambu.

Untuk itu kedua perusahaan yang berkongsi itu juga sepakat membuat perusahaan baru yang khusus menangani distribusi dan penjualan. Perusahaan patungan itu juga mematok target, pada 2018 nanti sedikitnya delapan model sudah diproduksi di pabriknya.

Bahkan pada akhir tahun itu, merek Jeep akan menawarkan portofolio anyar yakni SUV ukuran besar dari segmen B hingga segmen E di pasar China. Semua model tersebut diproduksi di pabrik yang terletak di Changsha dan Guangzhou yang diperkirakan bakal berkapasitas 700.000 unit per tahun.

"Langkah ini merupakan tonggak utama dalam kemajuan merek kami, bisnis kami dan kemitraan kami di China. Penjualan Jeep di negeri ini meningkat hampir 50 persen pada 2014, dan China saat ini telah menjadi pasar nomor satu Jeep di luar Amerika Serikat,” tutur Chairman and Chief Executive Officer Jeep, Mike Manley.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment