Thursday, July 16, 2015

Daya Jelajah Toyota Mirai di AS Lebih dari 500 Km

Daya Jelajah Toyota Mirai di AS Lebih dari 500 KmCalifornia -  Toyota Motor bakal menjual mobil hidrogen Toyota Mirai di California, Amerika Serikat (AS) pada musim gugur 2015. Data tentang performa dari Mirai untuk Amerika Serikat pun sudah dirilis.

Struktur model ini dengan hati-hati direncanakan sebelum peluncurannya di California. California memiliki stasiun pengisian hidrogen lebih baik dibandingkan dengan wilayah lain.

Itulah yang menjadi alasan mengapa Toyota akan meluncurkan Mirai di California pertama kali. Toyota juga mengantisipasi peningkatan jumlah stasiun hidrogen hingga 48 titik di California sampai akhir 2016.

Toyota juga telah mengumumkan harga Mirai di Amerika Serikat. Harga paling dasarnya adalah sekitar US$ 57.500 (sekitar Rp 768 jutaan). Untuk pelanggan yang berhak mendapatkan insentif sebesar US$ 13.000 dari pemerintah negara bagian, mereka bisa memanfaatkan potongan harga menjadi US$ 45.000 (Rp 601 jutaan).

Selain itu, Toyota Amerika Serikat mengumumkan performa listrik pada mobil Mirai untuk Amerika ini yang telah diverifikasi oleh Environmental Protection Agency (EPA). Konsumsi bahan bakarnya setara dengan 28,5 km/liter.

Daya jelajah yang bisa ditempuh dalam kondisi tangki hidrogen penuh bisa mencapai 502 km. Bahkan, Toyota mengklaim, angka tersebut adalah angka daya jelajah tertinggi dibandingkan kendaraan nol emisi lain di pasar Amerika Serikat.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment