Thursday, July 16, 2015

Hatchback Suzuki Pesaing Honda Jazz Pakai CVT

Hatchback Suzuki Pesaing Honda Jazz Pakai CVTNew Delhi - Suzuki di India sedang menyiapkan hatchback yang sekelas dengan Honda Jazz. Kabar terbaru menyebut, hatchback Suzuki yang memakai kode nama YRA tersebut akan hadir dengan pilihan mesin diesel dan mesin bensin serta memiliki pilihan transmisi CVT.

Seperti dilansir Indianautosblog, Kamis (16/7/2015), dengan perkiraan dimensi panjang 4 meter, teknisi Suzuki akan memiliki kebebesan dalam pemilihan mesin. Sebab, mereka tidak akan dibatasi oleh peraturan cukai mobil kecil yang menyebut bahwa mesin bensin mobil kecil maksimal 1.2 liter dan mesin diesel maksima 1.5 liter.

Karenanya, YRA akan memanfaatkan mesin bensin K-Series 1.4 liter yang hadir juga di balik kap Suzuki Ciaz dan Ertiga. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga hingga 91 daya kuda dengan torsi 130 Nm pada Ciaz.

Transmisi manual 5 tingkat percepatan menjadi pilihan standard pada pilihan mesin tersebut. Mesin K14B itu memiliki tingkat efisiensi bahan bakar lebih dari 20 km/liter berkat teknologi VVT yang mengurangi gesekan.

Hatchback mewah Suzuki juga akan ditawarkan dengan mesin bensin 1.242 cc yang terlihat pada mobil Suzuki di pasar internasional. Mesin yang masih menjadi anggota keluarga K-Series itu mampu menyemburkan tenaga hingga 91 daya kuda dengan torsi 118 Nm dan akan ditawarkan dengan gearbox CVT.

Selain mesin bensin, YRA juga akan tersedia dengan mesin diesel MultiJet 1.3 liter dari Fiat yang akan diuji coba. Di India, Suzuki akan meluncurkan hatchback ini pada paruh kedua tahun fiskal ini.




(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment