Saturday, July 18, 2015

iFlex, Konsep Ban Tanpa Angin dari Hankook

iFlex, Konsep Ban Tanpa Angin dari HankookJakarta - Hankook tampaknya juga mulai melihat teknologi masa depan untuk ban kendaraan bermotor. Buktinya, pabrikan ban asal Korea Selatan itu memperkenalkan konsep ban yang tidak memerlukan tekanan angin.

Seperti dilansir Autoguide, Sabtu (18/7/2015), konsep ban bernama Hankook iFlex adalah prototipe ban non-pneumatic (NPT) pertama dari Hankook. Diklaim, ban ini telah dibuat dengan menggunakan bahan-bahan yang ramah lingkungan.

"Kemampuan Hankook iFlex untuk memberikan performa mengemudi kecepatan tinggi yang sempurna. Itu adalah hasil dari komitmen lama Hankook Tire untuk mengembangkan teknologi ban inovatif, progresif secara mandiri," ujar Wakil Kepala dan CEO Hankook Tire Seung-Hwa Suh.

Menurutnya, pengembangan ban ini juga bertujuan untuk memperkuat kepemimpinan teknologi Hankook di pasar ban global. Dia juga berjanji, pihaknya akan terus mengembangkan ban berorientasi masa depan yang canggih dan ramah lingkungan.

Hankook telah meneliti teknologi ban baru NPT ini sejak 2011. Tujuannya adalah membuat ban berteknologi canggih sekaligus meningkatkan karakteristik ban berkecepatan tinggi dari Hankook.

Hankook iFlex sebenarnya adalah konsep ban NPT kelima dari perusahaan asal Korea Selatan itu. Ban ini juga telah melalui serangkaian tes ketat yang berfokus pada lima kategori yaitu daya tahan, kekerasan, stabilitas, kemampuan slalom dan kecepatan.

Hankook mencatat, konstruksi iFlex berpusat pada uni-material tipe terbaru yang dirancang untuk memaksimalkan potensi produk ramah lingkungan. Hankook pun menjamin bahan yang digunakan iFlex bisa dengan mudah didaur ulang.


(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment