Sunday, July 5, 2015

Servis Mobil, Wanita Dikenakan Biaya Rp 930 Ribu Lebih Mahal Ketimbang Pria

Servis Mobil, Wanita Dikenakan Biaya Rp 930 Ribu Lebih Mahal Ketimbang PriaBirmingham - Penelitian yang dilakukan oleh ClickMechanic di Inggris menemukan bahwa saat servis mobil, wanita dikenakan biaya 45 Poundsterling atau setara Rp 930 ribu lebih mahal ketimbang pria. Hasil itu terungkap setelah dilakukan survei di 182 bengkel di seluruh Inggris.

Dilansir laman AutoExpress, Senin (6/7/2015) dalam survei itu dilakukan penggantian kopling pada mobil Ford Focus tahun 2011 yang digunakan oleh pria dan wanita di 10 kota di Inggris. Hasilnya, delapan dari 10 kota itu, wanita harus merogoh koceknya lebih dalam ketimbang laku-laki.

Contohnya di Birmingham, rata-rata pria membayar 445 poundsterling dan wanita lebih mahal 30 persen atau sekiar 582 poundsterling. Perbedaan harga yang tinggi juga ditemukan di kota Manchester dan London.

"Sangat membutuhkan seluruh industri untuk transpatansi dan konsistensi dalam harga. Hal ini dalam rangka untuk membangun kepercayaan dengan konsumen dari kedua jenis kelamin (wanita dan pria)," ujar Co-Founder and CEO of ClickMechanic Andrew Jervis.

Sementara itu, Founder of Foxy Lady Drivers Club Steph Savill ikut berkomentar. "Banyak wanita yang bergabung dengan kami setelah ditiupu oleh diler mobil. Mereka mengaku khawatir saat pergi ke diler untuk melakukan servis," timpal Savill.





(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment