Sunday, July 5, 2015

Wow, Enam Bulan Tesla Lego 21 Ribu Lebih Mobil Listrik

Wow, Enam Bulan Tesla Lego 21 Ribu Lebih Mobil ListrikCalifornia - Pabrikan mobil asal Amerika Serikat, Tesla Motor Inc, mengaku telah mengirim 10.000 unit mobil listrik buatannya kepada pembeli sepanjang kuartal pertama tahun ini. Kegemilangan berlanjut pada kuartal dua dengan mengirim 11.507 unit, sehingga sepanjang enam bulan pertama tahun ini pabrikan telah melego 21.507 unit.

Seperti dilaporkan Auto Guide , capaian penjualan itu merupakan rekor baru bagi pabrikan yang berbasis di Palo Alto, California, Amerika Serikat tersebut. Hanya, jumlah itu masih belum setengahnya dari target yang ditetapkan untuk tahun, yang sebanyak 55.000 unit.

Tesla menyebut, setelah sedan Tesla Model S hingga crossover Model X bakal digemari hingga akhir tahun ini. Setidaknya, itu terlihat dari jumlah penesanan mobil itu yang mencapai 20.000 unit.

Namun, meski produknya laris manis dengan pengiriman ke konsumen yang mengalir deras, tak serta merta mendongkrak keuntungan. Maklum, pabrikan ini juga gencar menggelontorkan investasi untuk pembangunan pabrik Gigafactory yang bakal memproduksi Tesla Model 3.

Bos Tesla, Elon Musk, berharap bisa memperkenalkan Tesla Model 3 ke pasar dunia pada Maret 2016 mendatang. Setelah itu akan melegonya mulai akhir tahun tersebut.
Mobil yang diklaim bakal mampu menempuh jarak sejauh 400 kilometer sekali isi baterai itu dibanderol US$ 35.000 atau sekitar Rp 465,5 juta.


(lth/arf)

0 comments:

Post a Comment