Saturday, July 11, 2015

Yamaha: Percuma DP Turun 5 Persen Tapi Kondisi Ekonomi Tetap Jelek

Yamaha: Percuma DP Turun 5 Persen Tapi Kondisi Ekonomi Tetap JelekJakarta -  Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kembali menurunkan uang muka untuk kendaraan bermotor. Untuk mobil menjadi 20 persen dan sepeda motor 15 persen. Penurunan sebesar 5 persen itu diyakini oleh Yamaha tidak akan mempengaruhi penjualan.

Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Mohammad Masykur menuturkan, pengaruhnya sangat kecil. Sebab, percuma juga jika uang muka diturunkan 5 persen tapi kondisi ekonomi di Indonesia masih seperti ini.

"Karena karakter pengguna motor di Indonesia itu untuk saat ini lebih mementingkan isi perut (sembako). Seperti bensin sudah tidak disubsidi, listrik dan lain sebagainya," ucap Masykur di Pulogadung, Jakarta Timur.

Menurut Masykur, sejak efek Bahan Bakar Minyak (BBM) naik di akhir tahun 2014 lalu, para diler sepeda motor sudah banyak melakukan cara untuk menggaet konsumen.

Seperti memberikan voucher pembelian sepeda motor, uang muka ringan dan lain sebagainya. Tapi itu tidak berpengaruh.

"Apalagi ini yang hanya diturunkan 5 persen. Sekarang itu konsumen lebih mementingkan kebutuhan pokok. Sekarang seharusnya kebutuhan pokok dulu yang dibenahi lalu fokus untuk meningkatkan penjualan kendaraan," katanya.


(ady/rgr)

0 comments:

Post a Comment