Sunday, September 20, 2015

Helm Go-Jek Ternyata Buatan Pria Muda di Bandung

Helm Go-Jek Ternyata Buatan Pria Muda di BandungJakarta - Ojek aplikasi kian menjamur. Salah satunya adalah Go-Jek, tidak hanya membuka peluang bekerja untuk para pemotor, industri helm lokal juga kena tuahnya. Siapa sangka helm hijau khas Go-Jek adalah merupakan hasil karya seorang pria muda di Bandung.

Pemuda itu bernama Ilham Pratama. Pria berusia 29 tahun yang kini memiliki usaha di bidang produksi perlengkapan otomotif bernama RamoPro Performance, mendapatkan orderan kakap dari Gojek untuk pembuatan helm sebanyak 40.000 unit.

“Kami mendapat pesanan dari Gojek untuk memproduksi dan mendesain helm sebanyak 40.000 unit. Kami sangat mengapresiasi tawaran ini, bisnis Gojek telah berdampak sistemik kepada usaha kecil seperti kami,” kata Ilham dalam keterangannya, Senin (21/9/2015).

Selain itu, pria jebolan Fakultas Hukum Universitas Padjajaran ini juga mengaku senang karena dapat mempekerjakan banyak orang dalam pembuatan helm ini.

“Sebuah penghargaan besar mendapatkan pekerjaan ini. Kami akan ciptakan karya terbaik dengan harapan klien kami puas dan bisnis ini berumur panjang,” harapnya.

Ilham sudah menjalani bisnis helm sejak 2011 lalu. Awalnya, pemuda yang menggemari hobi motorcross ini lebih dulu memproduksi sarung pelindung telapak tangan khusus bikers (palm protector). Dari bisnis ini, Ilham kerap mendapatkan kepercayaan dari para pembalap nasional untuk menciptakan hasil karyanya. Sebut saja pembalap motorcross kawakan seperti Lewis Stewart pernah menjadi klien-nya.




(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment