Sunday, September 27, 2015

Helm Lawas Masih Ada Peminatnya

Helm Lawas Masih Ada PeminatnyaJakarta - Helm koleksi lama alias jadul ternyata masih banyak yang mengincarnya. Helm motor pun dijual dengan harga beragam mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 3 juta.

Wawan, salah satu penjual helm lawas, mengatakan bahwa banyak pengunjung yang datang ke lapaknya untuk mencari helm bergaya retro yang sudah berumur tua.

Di lapak Wawan sendiri menjual beragam jenis dan merek helm lawas. Mulai dari Vigano, KJP, SMI, dan helm keluaran dealer Honda jadul tersedia. Helm yang dijual mulai dari era 80-an hingga 90-an.

Helm cakil menjadi helm yang paling banyak dicari di lapak Wawan. Helm yang ngetren di era 80-an hingga 85-an tersebut dijual seharga Rp 350 ribu.

"Untuk hari ini helm cakil paling laris. Helm-helm ini dari era 80 sampai 85-an. Harganya Rp 350 ribu. Bisa ditawar," ujar Wawan kepada detikOto di sela-sela Burtor akhir pekan lalu.

Helm paling mahal yang dijual yaitu helm Suntron tahun 90-an yang dijual mencapai Rp 3 juta. Dijual mahal karena diakui Wawan jarang ada yang memiliki helm tersebut. Selain itu, helm ini bisa jadi full face dan half face.

Dan helm yang paling murah yaitu helm proyek. Cukup dengan Rp 10 ribu, pengunjung bisa mendapat helm dengan beragam warna tersebut. Untuk anak kecil, juga tersedia helm lawas yang dijual seharga Rp 35 ribu.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment