Saturday, September 5, 2015

Penjualan Motor Bebek Masih Penting Bagi Yamaha

Penjualan Motor Bebek Masih Penting Bagi YamahaJakarta - Sejak ramainya segmen skuter matik (skutik), motor bebek perlahan ditinggalkan. Meski begitu, motor bebek tetap masih ada penggunanya. Hal itulah yang membuat Yamaha percaya dengan Vega Force.

Bagi Yamaha, penjualan motor bebek tak hanya sebagai bumbu pelengkap. Pabrikan berlogo garpu tala itu juga serius menggarap segmen motor bebek.

Bahkan, sejak Januari hingga Juli 2015, Yamaha sudah melepas 210.018 unit. Sebagai pembanding, di periode yang sama total penjualan motor bebek semua merek di Indonesia tercatat sebanyak 450.000.

"Penjualan terbanyak untuk Yamaha ada pada Yamaha MX King, yakni sebanyak 81.384 periode Maret sampai Juli. MX King mulai jualan itu kan mulai Maret karena baru kita luncurkan," kataAsisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM),Mohammad Masykur di Jakarta.

Di bawah Jupiter MX, Yamaha Vega menjadi penyumbang terbesar kedua untuk penjualan motor bebek Yamaha. Sejak Januari sampai Juli, Yamaha Vega telah terjual sebanyak 61.244 unit.

Sementara Jupiter Z1 totalnya 27.591 unit dalam periode yang sama. Sementara Yamaha Force 3.149 sampai Juli.

Ditemui di kesempatan yang sama, Direktur Sales Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Sutarya menyebut, motor ini punya segmen khusus yang terus ada. Menurutnya, pasar motor bebek tetap ada dan menarik.

Di daerah, masyarakat masih membutuhkan motor bebek. Selain harganya murah dan lebih irit, motor bebek yang menggunakan sepasang shock breaker pun lebih nyaman.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment