Friday, October 9, 2015

Ini Jurus Jitu Nissan Tingkatkan Penjualan di Indonesia

Ini Jurus Jitu Nissan Tingkatkan Penjualan di IndonesiaJakarta - PT. Nissan Motor Indonesia memiliki beberapa "jurus" untuk meningkatkan penjualan mobil di Indonesia. Apalagi setelah berbenah dan kini memiliki Deputy Director Marketing & Sales baru yang dipimpin oleh Ida Bagus Darmayana.

Lalu jurus apa ya agar Nissan dapat berada di peringkat tiga besar dan mengungguli pesaing lainnya?

Setelah resmi terpilih menjadi Deputy Director & Marketing PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) yang baru, Ida Bagus Darmayana langsung memiliki beberapa strategi untuk meningkatkan penjualan di Indonesia. Beberapa strategi tersebut secara khusus disampaikan kepada detikOto, Sabtu (10/10/2015).

Salah satu dari strategi peningkatan penjualan Nissan dengan ekspansi jaringan penjualan melalui sebaran jumlah outlet. Tak hanya ekspansi jumlah outlet, perbaikan kualitas dari segi frontline pun juga tengah dirancang matang oleh pihak NMI "Jumlah outlet per September 2015 sebesar 117 outlet. Target akan kita naikkan menjadi 135 outlet di akhir tahun fiskal 2015," ujar Ida Bagus.

"Kami juga akan meningkatkan produktivitas frontline dengan cara training dan skema insentif yang menarik," lanjutnya.

Tersebarnya outlet Nissan di seluruh daerah di Indonesia tentu memiliki karakter yang beragam. Melihat hal tersebut, Ida Bagus Darmayana mengajak kepada seluruh outlet untuk meningkatkan kreativitas dalam usulan program serta kegiatan.

Ida Bagus menyampaikan,"Tiap daerah punya karakter pasar dan profil konsumen yang berbeda. Oleh karena itu, kami mendorong tiap cabang untuk kreatif dan proaktif dalam usulan program dan kegiatan."

Hal terakhir yang termasuk dalam jurus jitu Nissan Motor Indonesia dalam meningkatkan penjualan di Indonesia melalui komunikasi yang persuasif dan informatif terhadap konsumen. Tak hanya pada saat promosi branding namun komunikasi purna jual juga harus tetap dijaga.

"Memperkuat komunikasi mengenai brand juga menjadi strategi kami. Tidak hanya dari sisi produk, tapi juga dalam layanan purna jual,"katanya.

Nissan saat ini menempati peringkat 6 dalam penjualan mobil terlaris di Indonesia dengan penjualan 3.375 unit. Total penjualan tersebut masih jauh dibandingkan peringkat kelima yang diraih Suzuki dengan penjualan mencapai 10.017 unit.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment