Friday, October 9, 2015

Wah, Mobil Toyota Bisa Dipakai untuk Masak Telur Dadar, Roti dan Kopi

Wah, Mobil Toyota Bisa Dipakai untuk Masak Telur Dadar, Roti dan KopiTokyo - Mobil balap berteknologi hybrid milik Toyota diklaim bisa menyediakan energi lebih saat melakukan pengereman yang bisa dimanfaatkan. Dalam video yang dirilis Toyota, produsen mobil asal Jepang itu ingin memperlihatkan bahwa energi dari pengereman mobil hybrid bisa menjadi energi untuk menyediakan sarapan.

Toyota menggunakan mobil balap TS040 Hybrid untuk memperlihatkan kegunaan energi yang dihasilkan saat pengereman.

Toyota Gazoo Racing telah memikirkan cara yang tidak biasa sehingga membuat orang sadar akan jumlah energi listrik yang dihasilkan selama melibas satu putaran di Circuit de la Sarthe di Le Mans.

Untuk diketahui, Toyota TS040 Hybrid menggunakan sistem hybrid yang bisa menghasilkan tenaga listrik saat pengereman. Energi itu disimpan ke dalam baterai dan bisa digunakan saat pebalap membutuhkan tenaga lebih, salah satunya sebagai tenaga tambahan untuk menyalip.

"Untuk mendemonstrasikan seberapa banyak energi yang dihasilkan selama pengereman, Toyota memutuskan untuk mengundang orang-orang untuk sarapan," tulis Toyota dalam video itu.

Toyota menyebut, energi yang dihasilkan dari pengereman dalam satu putaran di sirkuit Le Mans sebesar 6.000.000 joule. Saat mobil mengerem, energi listrik yang dihasilkan kemudian disalurkan ke beberapa alat masak yang membutuhkan sumber listrik.

"Energi itu cukup untuk membuat 171,4 gelas kopi, 83,3 buah roti panggang dan 57 telur goreng," kata Toyota.

Yuk simak videonya di bawah: