Friday, October 9, 2015

Menjelajahi Italia dengan Versi Terbaru Ferrari California T

Menjelajahi Italia dengan Versi Terbaru Ferrari California T Maranello - Salah satu varian terbaru di keluarga Ferrari California, yakni California T memang sudah beberapa bulan lalu diluncurkan. Namun, yang pasti, sejak kelahirannya pada 2008 (masuk Indonesia tahun 2009), keluarga California, termasuk California T, telah memantik minat konsumen.

Mobil sport convertible, alias beratap yang dapat dibuka sehingga menjadi mobil cabriolet itu dan memiliki konfigurasi tempat duduk 2+2, ini dirancang oleh rumah desain langganan Ferrari, Pininfarina. Tampangnya juga tak segahar varian Ferrari lainnya seperti Ferrari F430 atau 612 Scaglietti.

Lebih dari itu, varian ini memiliki daya magis yang besar bagi para penggemar Ferrari yakni gaya garis desain yang mempertahankan ciri khas pendahulunya, Ferrari 250GT California Spyder.

Seperti diketahui, varian ini diproduksi untuk merangsek pasar Amerika Serikatpada awal 1960-an.

Menariknya, California versi anyar diproduksi dengan warna standar biru Azzuro California, yaitu kelir asli 250GT California saat pertama kali diluncurkan di New York Auto Show, 1962. Inilah daya tarik besar bagi pecinta Ferrari di seluruh dunia.

Daya tarik lainnya adalah, klaim Ferrari bahwa mobil ini sangat cocok untuk kendaraan harian. Terutama bagi pria atau wanita profesional yang saban hari memiliki mobilitas tinggi.

Berangkat dari dua hal itulah, detikOto diberi kesempatan untuk membuktikannya dengan melakukan test drive langsung di Italia.

Bersama seorang jurnalis harian dari Indonesia, detikOto melakukan tes drive menyusuri sejumlah kota Maranello, Levizzano Rangone, San Dalmazio, Marano Sulpanaro, Ponte Samone, hingga Verica, dan kemudian kembali lagi hingga memutar di Vignola, Castelvetro Di Modena, dan kembali ke Maranello. Total jarak yang ditempuh sejauh 180 kilometer.

Bagaimana tes tersebut? Berikut ceritanya :


0 comments:

Post a Comment