Friday, November 27, 2015

Jalanan di China Akan Dibuat Berwarna

Jalanan di China Akan Dibuat BerwarnaChongqing - Tahun depan, warna aspal jalanan di kota Chongqing, China tak semua hitam. Pemerintah kota itu kini tengah membangun jalan dengan aspal penuh warna.

Diberitakan Carnewschina, Jumat (27/11/2015), jalanan itu akan dicat dengan warna merah, hijau dan hitam. Jalanan berwarna ini merupakan jalan layang yang dibangun di wilayah pegunungan di Chongqing.

Dengan mengambil wilayah pegunungan, pengerjaan jalan ini dikatakan cukup menantang. Untuk itu, pemerintah di sana tak segan menggelontorkan investasi senilai 1,2 miliar yuan (Rp 2,5 triliun).

Pemerintah kota itu menyebut, jalanan yang berwarna itu dibuat dengan berberapa alasan. Mereka mengatakan, jalanan berwarna akan terlihat baik dan menarik perhatian.

Cat dibuat dengan bahan tahan aus yang berarti tak perlu banyak biaya pemeliharaan. Permukaannya juga anti-slip sehingga tidak menyulitkan pengendara saat hujan.

Dikatakan juga, warna pada jalanan ini akan membuat pengemudi lebih fokus menyetir kendaraannya. Sebab, pengemudi akan tetap melihat jalan, bukan sesuatu yang lain.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment