Friday, November 27, 2015

Karyawan Pabrik VW Mulai Pakai Kacamata Pintar ala Google

Karyawan Pabrik VW Mulai Pakai Kacamata Pintar ala GoogleWolfsburg - Para pegawai di pabrik Volkawagen kini dilengkapi dengan alat kerja yang canggih berupa kacamata pintar. Diharapkan para karyawan dimudahkan dalam bekerja saat menggunakan kacamata tersebut.

Volkswagen tidak menyebut secara langsung apakah kacamata pintar yang digunakan merupakan buatan Google yakni Google Glass. Namun kacamata tersebut menggunakan kaca pabrikan Ubimax yang merupakan partner Google dalam produksi Google Glass for Work.

“Digitalisasi adalah hal penting bagi produksi. Kacamata pintar 3 Dimensi membawa kerjasama antara manusia dengan sistem ke level yang baru,” ujar Kepala Logistik Pabrik VW di Wolfsburg, Reinhard de Vries seperti dilansir Leftlane News, Jumat (27/11/2015).

Sebelumnya, kacamata pintar tiga dimensi tersebut telah diuji selama 3 bulan di pabrik Volkswagen.

Penggunaan kacamata tersebut ternyata memuaskan dan pabrikan mobil asal Jerman itu memutuskan untuk kembali melanjutkan penggunaan kacamata pintar untuk keperluan logistik di dalam pabrik.

Kacamata pintar tersebut membantu pekerjaan pegawai seperti melihat sejumlah informasi seperti lokasi penyimpanan dan membantu pegawai dalam memilih komponen yang benar. Semua informasi tersebut tersedia pada layar kacamata mereka.

Saat ini sebanyak 30 pegawai VW telah menggunakan kacamata pintar tersebut. VW berencana akan memperluas penggunaan kacamata pintar ke divisi dan departemen lain.




(ddn/ddn)

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker ..
tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment