Thursday, December 10, 2015

Pameran Otomotif Tak Lagi Berbarengan, Panitia Harap Semua Merek Ikut IIMS

Pameran Otomotif Tak Lagi Berbarengan, Panitia Harap Semua Merek Ikut IIMSJakarta - Dua pameran otomotif di Indonesia, Indonesia International Motor Show (IIMS) dan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tidak lagi digelar dalam waktu yang bersamaan pada 2016. Agen pemegang merek (APM) otomotif pun memberikan tanggapan positif.

Menurut Direktur Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara IIMS 2016, Hendra Noor Saleh, pihaknya telah melakukan pertemuan dengan perwakilan beberapa APM. APM itu pun menganggap, pameran ini akan membantu penjualan mereka.

"Karena ini semacam boosting bagi mereka," kata pria yang akrab disapa Kohen di Kemang, Jakarta.

Sebab, kata Kohen, bulan Maret-April adalah masa genting untuk industri otomotif Indonesia. Beberapa APM pun sudah memesan booth di IIMS 2016.

"Di bulan Maret-April adalah masa genting di industri otomotif Indonesia. Ketika Januari-Februari masih adem ayem, Maret-April mereka perlu boosting. Mereka tidak hanya bicara tapi juga langsung booking," sebut Kohen.

Menurutnya, pemilihan bulan April untuk digelarnya IIMS 2016 lebih baik ketimbang berbarengan dengan GIIAS. Perbedaan waktu tersebut bakal menguntungkan semua pihak.

"Pas ketemu sama pihak JIExpo, dia bilang yang kosong bulan Agustus sama April. Nah yang bulan Agustusnya itu sama persis sama pameran yang lain (GIIAS 2016). Tanpa pikir panjang, kita langsung pilih April. Karena pameran kemarin pun sebenarnya kita enggak mau barengan. Enggak ada bagusnya kalau bareng," katanya.

Dia mengharapkan, hampir semua brand yang dipegang APM mengikuti IIMS 2016. Padahal, pada IIMS 2015 lalu, sebagian kecil brand yang ada di Indonesia diwakili oleh diler.

"Kemarin sebagian kecil 20-25 persen itu dari diler. Insya Allah di 2016 mestinya mendekati 100 persen," harapnya.

Untuk diketahui, IIMS 2016 ini akan digelar pada 7-17 April 2016. Sementara GIIAS 2016, menurut Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Events selaku event organizer GIIAS akan dihelat pada 11 hingga 21 Agustus 2016.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment