Thursday, December 10, 2015

Tiga Varian Suzuki Alto Jadi Mobil Kecil Terbaik di Jepang

Tiga Varian Suzuki Alto Jadi Mobil Kecil Terbaik di JepangTokyo - Tiga varian mobil kecil Suzuki, yakni Suzuki Alto, Alto Turbo RS, dan Alto Lapin dinobatkan sebagai mobil terbaik 2015-2016 di kategori The Small Mobility Award yang digelar Komite Eksekutif Mobil Terbaik Jepang. Penghargaan ini merupakan yang kedua kalinya diterima Suzuki setelah 2013 lalu.

Seperti dilaporkan situs resmi perusahaan Global Suzuki, Kamis (10/12/2015), pada 2013 lalu, mobil kecil Suzuki lainnya yakni Suzuki Spacia dan Spacia Kustom memenangi penghargaan Car of The Year 2013.

“Suzuki Alto Series, merupakan model yang memiliki daya tarik tinggi di segmen mobil kecil, dengan performa yang luar biasa,” bunyi pernyataan Komite Eksekutif.

Selain itu, mobil ini juga dinilai telah mengadopsi banyak teknologi yang menarik perhatian termasuk platform baru. Bobot yang ringan, sitem transmisi dengan mekanisme kerja yang halus.

“Ini sekali lagi ini memberikan manfaat yang luas bagi sebuah kendaraan komuter sehari-hari,” imbuh pernyataan Komite.

Suzuki Alto series terbaru mencatatkan penjualan secara kumulatif sebanyak 102.000 unit. Bahkan sejak diluncurkan pada 1979 â€Â" termasuk Alto Lapin â€Â" telah terjual 5.580.000 unit di Jepang.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment