Thursday, December 10, 2015

Tak Hanya Jualan Motor, Nozomi Latih UMKM

Tak Hanya Jualan Motor, Nozomi Latih UMKMSubang - Sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) jadi salah satu penyokong perekonomian Indonesia. Untuk mendukung sektor itu, Nozomi sebagai produsen motor niaga serbaguna berencana untuk mengadakan pelatihan bagi pelaku UMKM.

Presiden Direktur PT Nozomi Otomotif Indonesia, Leo Zahar menargetkan pada 2016 mendatang, pabrik Nozomi yang berlokasi di Subang, Jawa Barat akan mendirikan Training Center atau Pusat Pelatihan.

Pusat Pelatihan yang berada di area pabrik itu tidak hanya diperuntukkan bagi karyawan Nozomi, namun juga bagi pelaku UMKM sebagai edukasi. Nozomi akan bekerja sama dengan lembaga pendidikan untuk mengadakan pelatihan tersebut.

"Rencana tahun depan kita bangun training center untuk karyawan, diler dengan materi sales, administrasi, dan layanan purna jual. Untuk UKM juga ada dan kerja sama dengan lembaga pendidikan," ujar Leo Zahar, Kamis (10/12/2015).

Program pelatihan UMKM adalah pertama kalinya yang dilakukan oleh produsen motor roda tiga itu. Nantinya peserta yang mengikuti pelatihan akan mendapatkan sertifikat.

"Untuk peserta yang mengikuti pelatihan UKM akan mendapat sertifikat," kata Leo saat detikOto menyambangi pabrik motor itu di Subang, Jawa Barat.
(nkn/rgr)

0 comments:

Post a Comment