Friday, December 11, 2015

Popularitas Mobil Low MPV Bekas akan Tergantikan oleh LCGC

Popularitas Mobil Low MPV Bekas akan Tergantikan oleh LCGCJakarta - Bursa mobil bekas (mobkas) masih didominasi oleh Multi Purpose Vehicle (MPV). Namun diprediksi popularitas mobil MPV bakal tergantikan oleh model LCGC (Low Cost and Green Car).

"Kalau bicara soal segmen yang paling terpukul saat ini yaitu MPV. Tergantikan oleh LCGC. Tahun depan LCGC diprediksi akan meningkat (penjualan mobil bekas-Red). Karena kan mobil bekas LCGC mulai bermunculan 2014," kata Chief Operating Officer Mobil88, Fischer Lumbantoruan, di Jakarta.

Selanjutnya, Fischer juga membeberkan segmen apa saja yang masih paling laris di pasar mobil bekas.

Mobil88 memprediksi sampai akhir tahun mereka akan menjual 20.000 unit mobil bekas. Hingga November 2015, Mobil88 sudah menjual 15.000 unit.

"Untuk penjualan mobil bekas di segmen LCGC mencapai 7 persen, MPV masih 50 persen, MPV menengah seperti Toyota Innova mencapai 15 persen, Hatchback 15 persen, baru sisanya sedan dan SUV," ujar Fischer.

Fischer yakin di akhir tahun ini, pihaknya sanggup mencapai 20.000 unit. "Karena biasanya penjualan mobil bekas di akhir tahun itu meningkat," tambahnya.
(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment