Saturday, December 26, 2015

Renault Tawarkan Varian Sedan di Jajaran Generasi Terbaru Megane

Renault Tawarkan Varian Sedan di Jajaran Generasi Terbaru MeganeParis - Setelah tiga generasi dibuat dalam wujud hatchback, coupe, convertible, dan estate, kini Renault bakal menambah satu varian baru pada generasi keempat Renault Megane, yakni sedan. Kabarnya, mobil itu mulai dijual pada 2016 mendatang.

Seperti dilaporkan Autoevolution, Minggu (27/12/2015), adalah Fabrice Garcia, chief engineer Megane yang mengkonfirmasi kabar itu. Dia juga mengatakan, seiring dengan lahirnya varian sedan, dua varian lainnya yakni hatchback tiga pintu atau yang selama ini disebut coupe dan varian convertible tak diproduksi lagi.

Keputusan itu didasari pertimbangan ongkos produksi yang tinggi dan tak sepadan dengan penjualan. Namun, sedan anyar itu diperkirakan menjadi sedan Renault Fluence yang saat ini sudah tak diproduksi lagi.

Hanya, platform keduanya berbeda. Jika Fluence menggunakan platform dari mobil buatan Korea Selatan, sedan anyar itu menggunakan platform hatchback baru sebagai basisnya. Bukan hatchback Megane lawas.

Soalnya, saat ini, hatchback Megane dibangun dengan menggunakan arsitektur CMF modular yang merupakan hasil kolaborasi antara Renault dengan Nissan. Ini berarti bahwa produsen dapat dengan mudah mengembangkan platform sedan dengan biaya yang lebih rendah.


(arf/rgr)

0 comments:

Post a Comment