Saturday, December 26, 2015

Suzuki, Mahindra dan Tata Kembangkan Komponen Mobil Listrik dan Hybrid

Suzuki, Mahindra dan Tata Kembangkan Komponen Mobil Listrik dan HybridNew Delhi - Suzuki, Mahindra dan Tata di India sepakat bekerja sama mengembangkan komponen mobil listrik dan hybrid. Tujuan dari kerja sama ini adalah untuk memastikan standar umum untuk komponen dan untuk menghemat biaya.

Seperti dilansir Rushlane dari The Hindu BusinessLine, Minggu (27/12/2015), tiga pabrikan besar di India itu sepakat berinvestasi untuk mengembangkan komponen dan sistem kendaraan hybrid dan listrik.

Kolaborasi ini diharapkan bisa mempromosikan kendaraan ramah lingkungan. Asosiasi ini merupakan bagian dari inisiatif pemerintah India yang ingin mengembangkan platform mobil listrik dan hybrid.

Platform yang dikembangkan bersama ini akan melahirkan komponen umum. Namun, masing-masing pabrikan akan memiliki perangkat lunak dan desain kendaraan sendiri.

Tiga pabrikan ini berkerja sama setelah adanya skema Faster Adoption and Manufacturing of Hybrid and Electric Vehicles (FAME). Skema itu menawarkan insentif bagi pelanggan yang memilih mobil hybrid atau listrik.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment