Friday, January 29, 2016

Konten Lokal All New Pajero Sport Ditargetkan Capai 30 Persen

Konten Lokal All New Pajero Sport Ditargetkan Capai 30 PersenJakarta - Mitsubishi tengah menyiapkan pabrik baru di Indonesia, tepatnya di Greenland International Industrial Center, Bekasi, Jawa Barat. Rencananya, pabrik tersebut bakal memproduksi SUV All New Pajero Sport.

Memang, saat ini Pajero Sport masih didatangkan dari Thailand. Namun, menurut rencana, mulai April 2017 Mitsubishi akan memproduksi All New Pajero Sport di pabrik baru itu.

Tak hanya diproduksi secara lokal, Mitsubishi juga akan menggunakan komponen dalam negeri (konten lokal-Red). Targetnya, komponen lokal yang digunakan lebih dari 30 persen.

"Kami sekarang targetnya (pakai komponen lokal) 30 persen lebih. Dan kami yakin 30 persen lebih itu akan terealisasi," kata President & COO Mitsubishi Motors Corporation, Tetsuro Aikawa di sela acara peluncuran All New Pajero Sport di Fairmont Hotel, Jakarta.

Menurut Aikawa, pabrik baru Mitsubishi di Bekasi, Jawa Barat itu akan memiliki kapasitas produksi sebanyak 160 ribu per tahun untuk tahap awal. Sementara All New Pajero Sport akan diproduksi sebanyak 30 ribu per tahun.
(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment