Friday, January 29, 2016

MACI Ingin Lebih Kenalkan Budaya Melalui Motor Klasik

MACI Ingin Lebih Kenalkan Budaya Melalui Motor KlasikBekasi - Coba untuk terus melestarikan saksi sejarah yang tertuang dalam sepeda motor klasik, pecinta Motor Antik Club Indonesia (MACI) Pusat dan Cikarang, Bekasi. Mengajak untuk semua elemen masyarakat agar bisa melestarikan nilai budaya melalui motor klasik.

Seperti rilis yang diterima detikOto, Sabtu (30/1/2016), dalam Rangka pelestarian motor antik, yang merupakan bagian dari sejarah budaya bangsa yang harus dilindungi.

Melalui Program Kerja dari Motor Antik Club Indonesia (MACI) Pusat dan Motor Antik Club Indonesia (MACI) Cikarang sebagai tuan rumah, mengadakan even bertema Save Motor Tua. Diperkirakan Ratusan motor antik akan meramaikan agenda Deklarasi Motor Antik Cikarang Bekasi, hari ini 30 Januari 2016 di Sukamulya-Sukatani Cikarang Bekasi.

"Hal ini merupakan ajang silaturahmi pecinta motor antik sekaligus sebagai ajang promosi sejarah, budaya dan wisata Indonesia khususnya di Bekasi. Diperkirakan akan dihadiri ratusan pecinta motor antik dari berbagai daerah," ujar Kang Edo.

Kang Edo berharap, pada acara ini akan mengaspirasi sekaligus mengapresiasi penggemar sepeda motor antik, maupun masyarakat umumnya untuk mengetahui perjalanan atau sejarah sepeda motor di Indonesia.

Sehingga ajang ini diberharapkan masyarakat juga mengetahui dan menghargai sepeda motor antik sebagai cagar budaya yang harus dilestarikan.

Ketua panitia acara kang Ardi mengatakan, pagelaran ini merupakan perhelatan pertama di Cikarang-Bekasi dan sebagai hiburan diadakan sejumlah suguhan pertunjukan menarik lainnya, seperti pegelaran musik dan seni serta sejumlah atraksi motor antik dari peserta yang hadir.
 
"Seb agai bangsa yang bermartabat dengan even Motor Antik kali ini, mari kita bersama-sama melestarikan sejarah dan budaya Indonesia melalui motor antik ini," saat mengakhiri pembicaraan.

Dalam perhelatan ini, juga akan diisi bakti sosial berupa santunan anak yatim. Sebagaimana diketahui Cikarang-Bekasi merupakan salah satu kota perjuangan dalam kemerdekaan RI. Serta akan tampil berbagai motor peninggalan perang kemerdekaan dan perang dunia II.
(nkn/lth)

0 comments:

Post a Comment