Friday, January 29, 2016

SGMW Wuling Bikin Pusat Pendikan dan Pelatihan Otomotif di Karawang

SGMW Wuling Bikin Pusat Pendikan dan Pelatihan Otomotif di KarawangJakarta - PT SGMW Motor Indonesia (SGMW Indonesia) meresmikan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Otomotif Indonesiaâ€Â"China yang berlokasi di sebuah sekolah kejuruan, SMKN 1 Karawang. Lulusan terbaik diberi kesempatan untuk magang satu tahun di SGMW Indonesia.

"Kami merasa bangga dapat menjalin kerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang dan SMKN 1 Karawang untuk mendirikan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Otomotif Indonesia-China. Kami berharap dapat segera berbagi pengetahuan dan pengalaman kepada para murid, terutama dalam hal teknologi otomotif," tutur Presiden SGMW Indonesia, Xu Feiyun dalam siaran pers SGMW Indonesia yang diterima detikOto, Jumat (29/1/ 2016).

Dia menegaskan, meski tercatat sebagai perusahaan pendatang baru di Indonesia - yakni baru setengah tahun - namun  SGMW telah berkomitmen untuk membantu  mengembangkan industri otomotif di Indonesia. Program ini, lanjut Feiyun, merupakan bagian dari komitmen pihaknya dalam berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui pengembangan sumber daya manusia.

Sebelumnya, SGMW Indonesia mengirimkan 63 penerima beasiswa ke Tiongkok untuk mempelajari teknologi otomotif dengan masa pendidikan tiga tahun di LCVC. Program tiga tahun tersebut mencakup dua tahun pembelajaran akademis di LCVC dan satu tahun program magang di SGMW Motor di China dan SGMW Indonesia.

"Kami sangat senang melihat perhatian SGMW Indonesia kepada para siswa kejuruan di Indonesia, khususnya para siswa kejuruan di Kabupaten Karawang. Kami optimis bahwa program ini akan membantu mengembangkan keterampilan para siswa, sehingga nantinya mereka mampu bersaing dengan para siswa yang berpendidikan lebih tinggi," kata Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang, Dadan Sugardan.
(arf/lth)

0 comments:

Post a Comment