Friday, January 1, 2016

Milan Batasi Penggunaan Mobil Pribadi

Milan Batasi Penggunaan Mobil PribadiMilan - Kota Milan, Italia, memberlakukan peraturan untuk melarang mobil yang mengaspal di jalanan kota pada waktu tertentu. Hal itu dilakukan untuk mengurangi polusi udara di Negeri Pasta tersebut.

Dilansir The Verge, Sabtu (2/1/2016), mobil pribadi dilarang untuk melintasi jalanan di kota antara pukul 10 pagi dan 4 sore waktu setempat. Peraturan tersebut berlaku untuk tiga hari pertama pada awal minggu.

Para pengemudi mobil dapat beralih pada alternatif transportasi lain, misalnya sepeda atau transportasi publik di seputaran kota Milan. Pemerintah setempat telah menyediakan jalur untuk para pengguna sepeda di kota fashion tersebut.

Milan bukanlah kota pertama di dunia yang menerapkan pelarangan mobil. Sebelumnya kota Oslo, Norwegia juga berencana untuk melarang keberadaan semua mobil di kota tersebut mulai 2019.

Pihak pemerintah Oslo menyediakan jalur sepeda sejauh 60 km agar pengendara sepeda semakin nyaman untuk beralih moda transportasi. Selain Milan dan Oslo, kota-kota lainnya yang melarang mobil pribadi melintas di jalanan ibukota yaitu Paris, London, dan Madrid.
(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment