Tuesday, January 19, 2016

Patah Tulang, Jack Miller Diperkirakan Absen di MotoGP 2016

Patah Tulang, Jack Miller Diperkirakan Absen di MotoGP 2016Queensland - Pebalap baru MotoGP asal Australia, Jack Miller, diperkirakan bakal absen di laga musim balap 2016. Mantan pebalap Moto3 yang pindah ke Moto GP pada Maret 2015 itu, mengalami patah tulang karena kecelakaan saat latihan di trek Bellpuig, Spanyol.

Seperti dilaporkan Motor Sport, Rabu (20/1/2016), Miller telah menjalani operasi operasi tibia dan fibula di kaki kanannya di sebuah rumah sakit di Australia.

"Sangat disayangkan Jack mengalami cidera di saat-saat dekat dengan awal pengujian pra-musim (di Sepang, Malaysia), tapi memang , seorang harus selalu berlatih dan selalu ada beberapa risiko ketika latihan," papar bos tim, Michael Bartholemy.

Namun, kabar baiknya, cidera yang dialami Miller tidak separah yang diperkirakan, sehingga operasi berjalan lancar.

"Pada umumnya, masa pemulihan setelah cedera tersebut akan membutuhkan waktu lama. Tetapi, dia di luar itu (orang pada umumnya) dan saya yakin Jack tertarik untuk kembali ke sepeda motor secepat mungkin,” papar Bartholemy.

Jack Miller lahir di Townsville, Queensland, Australia, pada 18 Januari 1995. Dia memulai karir balapnya di kelas Moto3, dan kemudian pada 30 Maret 2015 dia hijrah ke kelas MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar.

Miller bergabung dengan tim LCR dengan dukungan dari HRC (Honda). Pada musim balap 2015 dia ditandemkan Cal Crutchlow dengan menunggangi Honda RC213V RS yang merupakan motor spec open bike.

Langkah itu dinilai sejumlah kalangan sebagai tes kemampuan adaptasi Miller sebelum menunggangi Honda RC213V factory spec.







(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment