Tuesday, January 19, 2016

VW Bikin Mesin Baru Pengganti Mesin 1.4 TSI dan 1.6 TDI

VW Bikin Mesin Baru Pengganti Mesin 1.4 TSI dan 1.6 TDIJakarta - Volkswagen (VW) akan meluncurkan mesin baru 1.5L yang dilengkapi turbocharger pada 2017 mendatang. Mesin anyar itu akan menggantikan mesin 1.4 TSI dan 1.6 TDI.

Seperti dilaporkan Wordcarfans, Rabu (20/1/2016) pengumuman itu disampaikan langsung oleh Chiewf Executive Officer (CEO) VW Herbert Diess di sela acara Detroit Auto Show 2016 beberapa waktu lalu. Dia mengatakan, mesin 1.5L itu dibuat dalam versi berbahan bakar bensin dan solar atau diesel.

Model pertama yang bakal mengusung mesin anyar itu adalah VW Golf VII.Mesin itu menggunakan teknologi penonaktifan silinder, injeksi langsung, serta turbocharger baru.

Selain itu, bobot mesin itu lebih ringan dibanding mesin yang ada saat ini. Konsumsi bahan bakarnya pun diklaim lebih irit.

Mesin itu akan digunakan oleh beberapa model yang akan dijajakan ke sejumlah negara, termasuk model pabrikan lain yang berada di bawah payung Grup VW yakni Audi, SEAT, dan Skoda. Mobil-mobil yang mengusungnya meru[akan model berukuran kompak.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment