Sunday, February 14, 2016

Audi Umbar Teaser Q2 di Dunia Maya

Audi Umbar Teaser Q2 di Dunia MayaIngolstadt - Audi mulai gencar memamerkan crossover terkecilnya, Audi Q2 di dunia maya sebelum diperkenalkan di gelaran Geneva Motor Show 2016. Maklum, model anyar itu mulai dijual ke seluruh dunia pada kuartal ketiga mendatang.

Sebuah laporan yang dilansir Car Advice, Senin (15/2/2016) menyebut, sebuah gambar teaser mobil itu telah diposting di facebook. Sebuah narasi panjang yang bertutur tentang pengembangan model itu menyertai kemunculan gambar-gambar tersebut.

Kabarnya, gambar itu sengaja diposting oleh Steffen Tarasti, seorang spesialis pemasaran Audi. Berbagai potongan gambar yang menunjukan bagian-bagian tubuh mobil itu masih tertutup seulubung sutera  berwarna putih.

Dari gamb ar itu terlihat garis bahu yang menonjol terutama di atas lengkungan roda. Dari tampilan lampu belakang terkesan  sebagai mobil berukuran kompak namun kokoh.

Sementara pada bagian depan, gaya desain lampu utama LED memiliki kemiripan dengan lampu utama Volvo XC90. Kesan dinamis dan tegas sebuah crossover begitu kentara di bagian ini.

Informasi lain menyebut, mobil ini menggunakan platform arsitektur MQB Volkswagen Group terutama untuk mobil berpenggerak roda depan dan empat roda. Audi menawarkannya dalam dua varian mesin yakni bensin dan diesel yang diimbuhi turbocharger.

Meski hingga saat ini soal nama masih belum ada kepastian, karena hingga kini masih menimbulkan sengketa dengan Fiat Chrysler. Bahkan Chief Executive Officer Audi, Rupert Standler juga belum mengkonfirmasinya.

Fiat disebut telah menggunakan nama Q2 dan Q4 untuk varian di jajaran model buatan Alfa Romeo dan Maserati.
(arf/lth)

0 comments:

Post a Comment