Sunday, February 14, 2016

Perubahan di CBR150R Terbaru Hasil Masukan Konsumen

Perubahan di CBR150R Terbaru Hasil Masukan KonsumenBogor - PT Astra Honda Motor (AHM) hari ini (14/2/2016) meluncurkan All New Honda CBR150R dengan konsep baru Total Control. Ubahan yang menekankan settingan baru di mesin dan sasis itu dilakukan karena ingin memenuhi keinginan konsumen.

"Salah satu hasil riset kami menunjukan, konsumen ingin kelincahan dan performa CBR1503 diperkuat sesuai dengan karakternya, yakni motor racing," tutur Deputy General Manager Marketing PT AHM, Thomas Wijaya, saat ditemui di sela-sela peluncuran All New CBR150R di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/2/2015).

Masukan tersebut, kata Thomas, dinilai positif karena penjualan motor sport Honda, juga terbilang moncer sepanjang tahun lalu. Terl ebih, Honda Motor juga memberikan lampu hijau.

"Soalnya, pengalaman Honda sendiri di dunia balap memang menunjukkan seperti itu. Motor balap harus sempurna saat merespons perintah atau gerakan tubuh pengendaranya. Nah, pengalaman inilah yang kemudian menjadi pertimbangan Honda Motor," paparnya.

Pernyataan Thomas senada dengan pendapat President Director PT AHM, Toshiyuki Inuma. Dia mengatakan, berbekal dari pengalaman kompetisi balap yang diikuti Honda, pihaknya percaya bahwa motor sport yang sesungguhnya harus mampu memberikan kesempurnaan dari setiap perintah pengendaranya.

"Baik berada di lintasan balap maupun di jalan," ujarnya.

Pengalaman dan keinginan untuk memenuhi kebutuhan konsumen itulah yang kemudian diwujudkan dalam evolusi performa dan desain agresif dari CBR150R terbaru.

"Evolusi ini mampu menghadirkan sensai balap berkat mesin baru yang bertenaga dengan banyak keunggulan karena inovasi settingan mesin dan sasis baru," papar Toshiyuki.

Sementara Thomas menambahkan, setelah dicermati dan dikaji, ternyata rumusan ubahan dengan dasar konsep total control tersebut diyakini bisa diterima pasar.

Terlebih, tren penjualan maupun citra Honda CBR150R dan varian motor sport Honda juga menunjukan kinerja yang bagus. Data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menunjukan, sepanjang Januari hingga 2015 lalu penjualan motor sport Honda menggenggam pangsa pasar hingga 34,6 persen atau terjual sebanyak 257.192 unit.

Adapun total penjualan motor jenis itu di pasar Indonesia di saat yang sama, sebanyak 744.190 unit.

"Pada periode itu pertumbuhan penjualan Honda CBR150R mencapai 241 persen, yakni dari 20.355 unit menjadi 69.420 unit," kata Thomas.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment