Sunday, February 14, 2016

Pasokan Baja Sudah Normal, Pabrik Toyota Jepang Kembali Beroperasi

Pasokan Baja Sudah Normal, Pabrik Toyota Jepang Kembali BeroperasiTokyo - Pabrik mobil Toyota Motor Corporation di Jepang akhirnya kembali beroperasi pada hari ini, Senin (15/2/2016). Sebelumnya proses produksi di pabrik dihentikan sementara pada 8 Februari hingga 13 Februari 2016.

Proses produksi di pabrik Toyota sempat terhenti akibat ledakan yang terjadi di pabrik baja Aichi Steel Corporation pada 8 Januari lalu. Kejadian tersebut menyebabkan pabrik Toyota kekurangan pasokan baja dari Aichi yang digunakan untuk memproduksi suku cad ang, mesin, transmisi, dan sasis.

Dalam pernyataan di situs resmi, Toyota mengatakan bahwa produksi sudah dimulai pada hari ini sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Pihak Toyota Motor Corporation mengucapkan terima kasih kepada para produsen yang telah menyediakan pasokan suku cadang baja untuk mereka.

"Toyota ingin mengonfirmasi bahwa produksi dimulai hari ini sesuai jadwal. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada produsen baja yang menyediakan pasokan cadangan dalam waktu singkat," tulis Toyota dalam situs mereka.

"Kami juga sangat menghargai pengertian dan kerjasama dari pemasok kami, diler, pelanggan dan pihak lain yang terpengaruh akibat insiden ini," lanjut pernyataan resmi Toyota.
(nkn/rgr)

0 comments:

Post a Comment