Tuesday, February 2, 2016

Bajaj Lahirkan Motor Berbahan Logam Kapal Induk

Bajaj Lahirkan Motor Berbahan Logam Kapal IndukNew Delhi - Bajaj Auto memperkenalkan motor bermesin 150cc yang diberi nama 'Bajaj V'. Motor itu mengandung logam yang bersumber dari kapal pengangkut pesawat pertama India, INS Vikrant.

Laman The Hindu, Senin (2/2/2016) melaporkan, motor baru ini ditargetkan untuk segmen komuter. Motor ini dibanderol mulai Rs 60.000 (Rp 12 jutaan).

"Bajaj V akan mengantar era baru dalam sepeda motor komuter. Dari kapal INS Vikrant yang menjadi pahlawan yang terlupakan, kami membeli logam bekas, melelehkannya dan memberinya wajah baru," kata Prediden Bajaj Auto, Eric Vas.

Penjualan motor ini akan dimulai pada Maret mendatang. Bajaj Auto bakal memproduksi motor ini mulai 5 Februari.

Managing Director Bajaj Auro, Rajiv Bajaj mengatakan, kapasitas produksi awal sebanyak 20.000 unit per buan. Namun, jika permintaan melebihi angka itu, skala kapasitas bisa diperbanyak.

Sementara itu, kapal INS Vikrant yang menjadi bahan dasar Bajaj V ini ditugaskan menjadi kapal induk pertama dari Angkatan Laut India pada 1961. Namun, kapal itu dinonaktifkan pada 1997. Pada November 2014, kapal induk itu dibongkar dan dijual sebagai besi tua.
(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment