Tuesday, February 2, 2016

Pasar Roda Dua Masih Terseok-seok di Awal Tahun

Pasar Roda Dua Masih Terseok-seok di Awal TahunJakarta - Tidak hanya penjualan roda empat yang terjun bebas, pasar roda dua pun ikut mengalaminya. Terbukti penjualan roda dua hanya mencapai 6,5 juta unit di tahun 2015 lalu.

Yamaha pun memprediksi penjualan di awal tahun ini masih akan berat. Seperti yang disampaikan Presiden Director dan CEO Yamaha Indonesia, Minoru Morimoto.

"Pasar roda dua? Januari-Maret ini tidak akan mudah," ujar Morimoto.

"Karena tahun lalu jatuh, membuat stok agak berlebih. Selain itu, konsumen akan menunggu perekonomian lebih membaik. Sehingga Januari-Maret tidak akan mudah," tambahnya.

Meski demikian, dirinya yakin penjualan roda dua akan membaik di Indonesia pada tengah tahun.

"T api di pertehangan tahun akan membaik, seperti penjualan di Sulawesi yang sudah mengejutkan di Januari kemarin, mencapai 40 persen dari penjualan tahun lalu (di Sulawesi). Kalimantan masih sama, Sumatera agak susah, dan daerah lain mulai naik," katanya.

"Akan tetapi itulah Indonesia, kami melihat pasar Indonesia dalam 5 tahun terakhir itu naik-turun dengan cepat. Hebatnya meningkatnya pasar roda dua terjadi dalam waktu singkat setelah terjatuh," tambahnya.

Sehingga, lanjutnya, pasar roda dua masih akan seksi. "Tapi kekuatan roda dua akan tetap kuat. Karena saat perekonomian Indonesia jatuh, Indonesia akan bangkit dengan cepat," tutupnya.
(lth/rgr)

0 comments:

Post a Comment