Tuesday, February 2, 2016

Gaikindo Belum Bertemu dengan Ford, Tahu Mundur Lewat E-mail

Gaikindo Belum Bertemu dengan Ford, Tahu Mundur Lewat E-mailJakarta - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) belum bertemu secara langsung dengan Ford terkait keputusan mereka hengkang dari Indonesia.

Hal tesebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Gaikindo, Sudirman MR. Ia hanya menerima surat elektronik berupa pengumuman atas keputusan Ford untuk menghentikan seluruh kegiatan operasional di Indonesia.

Sudirman menilai keputusan yang dilakukan Ford adalah hak masing-masing pemegang merek. Ia tidak mau untuk mengintervensi keputusan tersebut.

"Kami dari pihak Gaikindo hanya menerima e-mail press release terkait keputusan Ford keluar dari Indonesia. Sesaat pengumuman keluar, managing di rector Ford kirim e-mail ke saya," ungkap Sudirman, Selasa (2/2/2016).

"Itu hak dari masing-masing merek. Saya tidak mau mengomentari," tambahnya.

Ia juga menambahkan bahwa pihak Gaikindo belum bertemu secara langsung dengan pihak Ford Motor Indonesia untuk membicarakan terkait keputusan tersebut.

"Belum. Saya belum bertemu dengan pihak Ford. Hanya lewat e-mail itu saja tadi," tandas Sudirman.

Ford Motor Indonesia resmi memberhentikan seluruh kegiatan operasional di Indonesia, mulai dari penjualan hingga layanan purna jual. Keputusan tersebut diumumkan pada 25 Januari 2016 lalu.

Berikut pengumuman Ford di situs resminya:
Hari ini kami telah mengumumkan keputusan bisnis yang sulit untuk mundur dari seluruh operasi kami di Indonesia pada paruh kedua tahun ini. Hal ini termasuk menutup dealership Ford dan menghentikan penjualan dan impor resmi semua kendaraan Ford.
Kami ingin memastikan bahwa Anda dapat terus men gunjungi dealer Ford untuk semua dukungan layanan penjualan, servis, dan garansi hingga beberapa waktu ke depan tahun ini. Kami berkomitmen untuk menyediakan kesinambungan dukungan pelayanan servis dan garansi setelah kepergian kami dan akan menghubungi Anda lagi sebelum proses pergantian untuk memberitahukan mengenai pengaturan yang baru.
Kami berterimakasih atas minat, dukungan dan kesetiaan Anda terhadap merek Ford. Dan kami akan terus mengkomunikasikan perkembangan yang ada melalui website ini dalam melalui fase peralihan ini.
Apabila Anda ada pertanyaan, silakan menghubungi Ford Customer Service kami di 0807-1-90-9000


Hormat kami,
Bagus Susanto
Managing Director,
Ford Motor Indonesia

(nkn/ddn)

0 comments:

Post a Comment