Monday, February 15, 2016

Hyundai Tucson Hidrogen Telah Berjalan 1 Juta Kilometer

Hyundai Tucson Hidrogen Telah Berjalan 1 Juta KilometerCalifornia - Mobil berbahan bakar hidrogen, Hyundai Tucson, telah menempuh perjalanan sejauh satu juta kilometer. Perjalanan melintasi kota dan jalan bebas hambatan di sebelah Selatan wilayah California, Amerika Serikat.

Seperti dilansir Carscoops, Senin (15/2/2016), Hyundai Tucson berbahan bakar hidrogen itu telah menempuh perjalanan sejauh 1.609.344 km. Ini merupakan visi Hyundai untuk membuktikan ketangguhan mobil yang ramah lingkungan.

"Menyentuh jarak tempuh tujuh digit memberi kita visi baru ke dalam potensi nol emisi tak terbatas untuk kendaraan sel bahan bakar Hyundai. Tucson sel bahan bakar menempuh satu juta mil ini dengan cepat. Bisa dibayangkan potensi yang tak terbata s untuk mobil hidrogen di masa depan," kata Vice Precident Corporate & Product Planning Hyundai Motor America, Mike O'Brien.

Engineer servis Hyundai memang masih membutuhkan angka pasti jarak yang sudah ditempuh Tucson bertenaga hidrogen ini. Hal itu sekaligus akan membuktikan status pemeliharaan status fuel cell stack.

Ini adalah tonggak penting kedua untuk Hyundai Tucson bertenaga hidrogen dalam beberapa bulan terakhir. Sebelumnya, Hyundai Tucson bertenaga hidrogen ini memecahkan rekor kecepatan darat untuk SUV sel bahan bakar pada bulan Desember lalu.


(rgr/arf)

0 comments:

Post a Comment