Monday, February 15, 2016

Mirip Mobil Otonom, Kursi Kantor Buatan Nissan Bisa Jalan Sendiri

Mirip Mobil Otonom, Kursi Kantor Buatan Nissan Bisa Jalan SendiriHiroshima - Saat ini parkir otomatis tak hanya untuk mobil saja. Kursi kantor pun dapat berpindah tempat dan kembali ke meja secara otomatis. Hal itu yang terjadi di kantor Nissan. Demo tersebut berlangsung dengan mengaplikasikan salah satu fitur yang terdapat pada mobil buatan Nissan.

Dengan nama Intelligent Parking Chair, hanya dengan tepukan tangan, kursi yang semula berantakan sehabis digunakan, secara otomatis dapat berpindah ke tempat semula dengan rapi.

Dalam sebuah video digambarkan demo tersebut berlangsung di kantor Pusat Nissan pada 5 Februari hingga 19 Februari 2016. Menggunakan sensor yang terdapat di atap ruangan dan sistem wireless, kursi yang digunakan dapat kembali ke tempat semula secara otomatis.

Teknologi tersebut diaplikasikan terinspirasi dari fitur yang terdapat pada mobil Nissan yaitu Intelligent Parking Assist. Melalui fitur tersebut, pengemudi tidak perlu repot untuk mengendalikan mobil saat akan memarkir.





Secara otomatis, mobil akan memarkir dengan sendirinya dengan rapi dan tanpa sentuhan tangan di setir kemudi.