Monday, February 15, 2016

BMW Usung 'iPerformance' untuk Model Plug-In Hybrid Masa Depan

BMW Usung Jakarta - BMW telah memutuskan untuk mengubah nama dalam jajaran mobil ramah lingkungannya. Pabrikan asal Jerman itu akan menggunakan nama 'iPerformance' untuk kendaraan plug-in hybrid.

Siaran pers yang dilansir Autoevolution, Selasa (16/2/2016) menyebut, keputusan itu dimotivasi oleh peningkatan kolaborasi BMW dengan divisi model hybird dan listrik, BMW i. Mobil pertama yang menerima nama 'iPerformance' adalah Seri 7 versi hybrid.

Seri 7 versi hybrid itu akan disebut dengan nama BMW 740e iPerformance. Mobil itu akan dijual ke pasaran pada Juli 2016 mendatang. Namun, BMW akan menampilkan 740e iPerformance plug-in hybrid di Geneva International Motor Show, Maret mendatang.

Sebelum model itu diluncurkan, BMW memutuskan untuk menggunakan huruf 'e' untuk mobil plug-in hybrid. Model plug-in hybrid terakhir yang menggunakan huruf 'e' adalah 2 Series Active Tourer 225xe, BMW 330e, dan X5 xDrive40e.

Model BMW iPerformance akan mendapat keuntungan dari keahlian teknis yang luas dari divisi BMW i. Model iPerformance dari BMW akan meningkatkan performa motor listrik, baterai, dan sistem kontrol elektronik.

Dari segi desain, mobil BMW iPerformance akan memiliki logo BMW i pada panel sisi depan. Sementara pada pilar C terdapat logo eDrive.


(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment