Monday, February 15, 2016

Peluncuran Porsche Macan di Amerika Tertunda?

Peluncuran Porsche Macan di Amerika Tertunda?California - Porsche yang sebelumnya berniat meluncurkan crossover Porsche Macan di Amerika Serikat pada akhir 2015 atau awal 2016, sepertinya tertunda menyusul terkuaknya skandal emisi mesin diesel oleh Volkswagen (VW). Maklum, saat ini mobil bermesin diesel merupakan isu yang sensitif di negara itu.

Sebuah laporan yang dilansir Carscoops, Selasa (16/2/2016), rencana peluncuran itu sejatinya telah lama diungkapkan bos Porsche Amerika Utara, Klaus Zellmer, yakni pada 2014. Saat itu, dia menyebut mobil itu diharapkan berbanderol US$ 60.000 atau sekitar Rp 810 juta.

Macan yang menjadi salah satu penyumbang penjualan terbesar Porsche itu dibekali mesin diesel V6 yang bertenaga hing ga 245 PS. Namun,  dengan terbongkarnya kecurangan tes emisi oleh VW â€Â" yang merupakan induk perusahaan Porsche - maka rencana peluncuran mobil itu seolah 'hilang'.

Namun, Zellmer percaya masih ada potensi bagi kendaraan tersebut untuk meluncur di pasar Negeri Paman Sam terlepas dari situasi saat ini. Meski rencana tersebut membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama.

"Kami belum membuat keputusan apapun tentang  lapan mobil itu akan diperkenalkan di pasar Amerika Serikat. Hal ini tergantung kapan kami mendapatkan perbaikan teknis," ujar Zellmer.

"Solusi teknis harus diterima oleh pihak berwenang, Jika tidak, maka kami harus melakukan recall, dan kami akan memperbaiki mobil bagi pelanggan kami," imbuhnya.

Porsche sebelumnya telah menarik Cayenne di negara itu. Mobil bermesin disel itu, kata Zellmer, sangat menarik perhatian konsumen. "Mereka mengatakan, apa pun yang Anda (Porsche) lakukan, jangan mengambil mobil itu dari pasar kare na kami menyukainya."  Kata Zellmer menirukan ucapan konsumen.

Masalahnya adalah, pihak berwenang tidak begitu tertarik.Walhasil, calon pembeli harus menunggu perbaikan atau mendapatkan varian bermesin bensin.
(arf/lth)

0 comments:

Post a Comment