Wednesday, February 24, 2016

Kapan Mulai Ekspor Ertiga ke Malaysia, Suzuki?

Kapan Mulai Ekspor Ertiga ke Malaysia, Suzuki?Denpasar - Suzuki berencana akan mengekspor Suzuki Ertiga ke Malaysia. MPV yang akan memakai logo Proton di Malaysia itu diproduksi secara lokal di Indonesia. Lalu, kapan Suzuki mulai mengekspor Ertiga ke Malaysia?

4W Deputy Managing Director PT SIS, Davy J Tuilan belum bisa memastikannya. Dia mengatakan, soal waktu mulai ekspor Ertiga ke Malaysia tergantung dari keputusan pihak Proton.

"Kalau mulai kapan, namanya apa itu keputusan dari Malaysia. Kita tunggu aja," sebut Davy saat ditemui di Jimbaran, Bali.

Seperti diberitakan detikOto sebelumnya, rencananya Suzuki bakal mengekspor 18.000 unit Ertiga per tahun ke Malaysia. Menurut Davy, jika dirupiahkan total nilai ekspo rnya bisa mencapai Rp 2 triliun.

Pada Januari lalu, Davy mengatakan, Suzuki bakal mulai memproduksi Ertiga secara CKD (Completely Knocked Down) pada bulan Mei mendatang. Namun, dia tidak bisa memastikan waktu peluncuran Ertiga di Malaysia karena itu adalah keputusan dari Proton.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment