Wednesday, February 24, 2016

Skuter Listrik Pintar Ini Bisa Dipesan Mulai April Mendatang

Skuter Listrik Pintar Ini Bisa Dipesan Mulai April MendatangBangalore - Sebuah pabrikan skuter listrik yang berbasis di Bangalore, India, meluncurkan skuter listrik anyar yang diklaim sebagai skuter listrik pintar.

Kendaraan roda dua yang dinamai Ather S340 ini dilengkapi layar sentuh di dashboard-nya untuk menyajikan rute yang ditempuh serta sistem pengisian baterai supercepat.

Seperti dilaporkan Bike Wale, Kamis (25/2/2016), sistem aplikasi yang tersaji di layar sentuh motor itu, menggunakan layanan data berbasis cloud.

Menariknya, aplikasi itu juga disinkronisasikan dengan ponsel Android untuk mencatat data perjalanan yang ditempuh pengguna motor.



Baterai ion lithium yang digunakannya diklaim memiliki usia pakai hingga 50.000 kilometer. Jarak sejauh itu setara dengan 5-6 tahun, atau beberapa kali lipat dibanding usia baterai untuk motor listrik yang umumnya berusia bulanan saja.

Jika baterai terisi penuh, maka motor mampu melaju hingga jarak 60 kilometer dalam sekali isi baterai. Kecepatan maksimumnya mencapai 72 kilometer per jam.

Pabrikan mengatakan biaya pengisian baterai dalam waktu satu jam hanya 80 sen. Pemesanan skuter listrik pintar itu dimulai kuartal kedua tahun ini.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment