Monday, February 8, 2016

Pria Ini Ingin Pecahkan Rekor Wheelie Tercepat di Atas Es

Pria Ini Ingin Pecahkan Rekor Wheelie Tercepat di Atas EsMadison - Seorang pria dari Wisconsin ingin memecahkan rekor dunia baru untuk wheelie (berjalan dengan roda depan motor terangkat) tercepat di atas es. Aksi ekstrem ngebut dengan satu roda motor di atas salju ini dilakukan untuk melampaui rekor sebelumnya.

Seperti dilansir Carscoops, Selasa (9/2/2016), pria bernama Cecil Myers itu ingin melampaui rekor yang sebelumnya dipecahkan Swede Robert Gull. Saat itu Robert Gull yang menunggangi Honda CBR1000RR mampu melakukan wheelie di atas es dengan kecepatan 206,04 km/jam.

Selama uji coba tidak resmi, Myers mengklaim bisa menempuh kecepatan hingga 225,2 km/jam saat wheelie di atas es. Untuk aksinya itu, dia menggunakan motor Kawasaki Ninja H2.

Upaya pemecahan rekor ini akan dilakukan di danau es Koshkonong di Wisconsin. Petugas dari Guinness Book of Records bakal mencatat hasilnya.

Dalam pemecahan rekor ini, Myers harus melakukan wheelie sejauh 100 meter. Kecepatan puncaknya akan direkam.

Berbeda dengan Robert Gull yang menggunakan Honda CBR 1000 RR, Myers memanfaatkan Kawasaki Ninja H2 bertenaga 200 daya kuda yang menjadi motor tercepat di dunia. Karenanya, Myers yakin bisa memecahkan rekor baru itu.
(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment